BLOGGER CHAT ROOM


ShoutMix chat widget

PERJALANAN YANG MEMBAWA HIKMAH


Ketika memulai perjalanan ini, sempat terbesit dibenakku apakah semua ini bakal sia-sia belaka? Apakah ini hanya sekedar gejolak emosional jiwaku yang kerap memberontak? Atau memang ini adalah jalan yang ditunjukkan oleh Allah SWT kepadaku sesuai do’a yang aku panjatkan setiap waktu. Wallahualam bisawab, semuanya adalah rahasia Allah SWT.

Namun setidaknya aku punya keyakinan bahwa perjalanan kali ini tidak terbentuk dengan sendirinya karena semua yang aku temukan dalam melewatinya berkaitan erat dengan semua hasrat dan cita-citaku dimasa mendatang.

Sungguh luar biasa, aku menemukan banyak hal yang istimewa. Mulai dari tiket pesawat yang murah hingga seorang enterpreneur yang hebat dengan sejuta talenta yang dimilikinya.

Kedatanganku ke Kota Surabaya begitu berkesan dan tak kan pernah terlupakan. Menelusuri lekuk tubuh hingga ke jantung kota pahlawan itu seakan membuatku enggan kembali ke tempat asalku. Kenapa begitu? Huh...Sulit untuk aku jelaskan sebabnya. Karena terlalu rumit untuk kulikiskan dengan kata-kata.


Memang benar kata orang, Surabaya gudangnya orang kreatif. Disini sampah pun bisa disulap menjadi benda bernilai jual tinggi. Patutlah jika kita banyak belajar dengan mereka, arek-arek suroboyo tak hanya dikenal sebagai pejuang yang tangguh dimasa perjuangan namun juga sebagai inovator handal dinegeri ini.

Salut dan acungan jempol untuk arek-arek Suroboyo.... Pastine arek-arek Suroboyo gak ono matine....

Terima kasih Mas Imam (sopir fortune rental car), atas kesetiaannya mengantarkan aku kemana saja dengan sabar.... Bagiku kamulah sopir terbaik dikota Surabaya...

Terima Kasih Ibu kost yang sudah bersusah payah memanjat plafon masang kabel internet untuk kupakai sampai sekarang ini...Tega nian anakmu kok biarin bu kost manjat ampe ngos ngosan... Terima kasih juga dah kenalkan aku dengan Nasi Pecel Tugu Pahlawan yang Asli Enake Puooolll....

Terima kasih untuk Palek Nono dan Bulek Teti yang dah setia menemani ponakanmu ini kemana saja. Maaf kalau selama bersamaku sempat membuat kalian berdua BE TE.

Perjalanan ini sungguh membawa hikmah dan kesan yang indah. Semuanya akan kubawa dengan kebanggaan saat meninggalkan kota Pahlawan ini. Kedepan Insya Allah aku kembali dan mewujudkan impianku berkat hikmah yang kudapat dalam perjalananku kali ini.

“Numpak becak nang pasar turi, mudhune nang ngarepe Pasar Grosir Surabaya....Mathur Nuwun lan njalok sepurane, Mogho-mugho umur panjang, kepethuk mane nang Surabaya.”

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentari Halaman ini...

MEMBER BLOG NEWS

Komentar Terbaru

RANKING

My Popularity (by popuri.us)

  © Muhammad Rizky Original Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP