BLOGGER CHAT ROOM


ShoutMix chat widget

Kenalan, Teman atau Sahabat?


Apa arti persahabatan bagimu? Sekedar menambah relasi? Supaya dibilang Gaul? Menjaring Sumber Pundi-Pundi Uang? Ata apa saja yang menurut Loe itu benar...Tapi setidaknya definisi sahabat yakni seseorang yang kita kenal dengan baik yang senantiasa bisa dijadikan tempat untuk berbagi. Itu menurut Gw Loh..

Sahabat bisa dikategorikan dalam tiga bagian yaitu:

Kenalan:
Kenalan merupakan satu hubungan yang langsung atau tidak langsung dan terjadi dengan singkat dan sifatnya biasa. Maksud hubungan langsung ialah terjadi dalam sebuah situasi, saling bertanya nama, tempat tinggal atau pertanyaan ringan lainnya. Sedangkan hubungan tidak langsung yakni hubungan yang disampaikan oleh orang ketiga atau diketahui melalui desas-desus, kabar burung dan sebagainya.

Sahabat Biasa atau Teman:

Teman merupakan tingkat lanjutan dari Perkenalan yang diakibatkan sering bertemu, berkomunikasi atau berada dalam satu lingkungan yang saling berdekatan. Misalnya bertetangga, teman sekelas dan sebagainya. Hubungan Teman biasanya dibatasi oleh kurangnya keterbukaan khususnya dalam hal yang bersifat pribadi yang diakibatkan masih minimnya kepercayaan kita terhadap seseorang.

Sabat Karib atau Teman Dekat:
Adalah jenjang lanjutan dari per-temanan yang diakibatkan adanya kecocokkan sifat, hobby, pola pikir dan insting. Hubungan ini memerlukan proses yang bisa saja terjadi dalam sekejab atau sebaliknya butuh proses yang lama. Seorang sahabat biasanya tidak akan sungkan atau ragu menceritakan hal-hal pribadi bahkan yang bersifat tabu baik itu tentang orang lain atau dirinya sendiri. Hal ini dikarenakan adanya rasa percaya antara kedua belah pihak. dalam ikatan ini seorang sahabat tidak segan-segan melakukan pembelaan (defense) guna melindungi sahabatnya dari ancaman apapun. Perilakunya dalam ikatan ini mendekati hubungan persaudaraan bahkan bisa lebih intim dibanding dengan saudara sendiri.

Nah...dari ketiga status yang telah saya jabarkan diatas, punya kesamaan yakni "Mengenal" dan membedakannya "lebih ke soal perasaan atau naluri" sehingga jelas sekali perbedaan ini terlihat melalui gambaran sikap (respon) yang kita berikan kepada orang lain. Hohhohoho..saya seperti guru aja yg lagi memberikan pelajaran kuliah....Maap ya Para senior....

Untuk teman-teman yang sudah memiliki sahabat setidaknya harus berupaya menjaga hubungan itu agar tetap langgeng dan terjaga, karena sahabat itu ibarat mutiara yang tersembunyi diantara hamparan pasir pantai. Begitu sulitnya kita menemukan SAHABAT SEJATI. Seperti Rokok Djarum Black gw yang setia ini...hehehh..Nyambung gak??! Ya iyalah nyambung....bayangin coba kalo gw gak ngepul sehari aja..bisa-bisa error ini otak gk isa mikir.

Nah buat yang belum memeiliki sahabat, coba deh ikut ajang Blackinnovationawards, selain kamu bisa nunjukin apa yang loe bisa buat bagi bangsa ini disana dijamin kamu bakal ketemu kenalan, teman atau sahabat yang baru dalam kehidupan kamu...Sekalian cari pasangan, siapa tau Sales Promotion Girls (SPG)yang lagi mondar-mandir bawa Djarum Black Slimz bisa kepincut ama kamu....Wogh...Gw Juga Mau Kalau Urusan Beginian...Heheeh.. Goodluck aza dech..semoga Aku dan Kau jadi sahabat dikemudian hari..Amin.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentari Halaman ini...

MEMBER BLOG NEWS

Komentar Terbaru

RANKING

My Popularity (by popuri.us)

  © Muhammad Rizky Original Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP